Cara Tahu Kita Diblokir Atau Tidak Di WhatsApp

ADVERTISING

Apakah Anda pernah merasa pesan Anda di WhatsApp telah diblokir? Mungkin diblokir. Tetapi bagian tersulit adalah memutuskan apakah akan terlibat atau tidak.

Bagi pengguna WhatsApp, fitur ‘blokir’ menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk menghapus kontak atau nomor yang mengganggu. Salah satu fitur hebat dari fitur ini adalah WhatsApp tidak melaporkan aktivitas apa pun.

Namun, ada beberapa indikator bahwa WhatsApp Anda mungkin diblokir oleh pengguna lain. Dengan sinyal ini pengguna dapat memeriksa apakah mereka diblokir atau tidak.

Periksa terakhir terlihat

‘Terakhir terlihat’ adalah status seseorang yang menggunakan WhatsApp. Jika situasi online di WhatsApp, maka kontak tersebut sedang membuka WhatsApp dan terhubung ke Internet.

Terakhir kali kontak terlihat di WhatsApp, itu adalah terakhir kali mereka menggunakan WhatsApp. Dengan pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat ‘terakhir terlihat’. Perhatikan bahwa pengguna WhatsApp tidak dapat bersembunyi secara online.

BACA JUGA  Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa Secara Tidak Sengaja

Ada beberapa alasan mengapa pengguna lain mungkin tidak dapat melihatnya, misalnya, mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini, atau mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi untuk menghindari berbagi ‘terakhir terlihat’. Akhirnya, tidak adanya ‘yang terakhir terlihat’ menunjukkan bahwa mereka mungkin diblokir.

Advertisements

Anda bisa membandingkan fitur ‘last seen’ orang yang anda duga memblokir akun anda, dengan WhatsApp orang lain. Minta teman Anda untuk membuka WhatsApp, pastikan teman Anda berhubungan dengan orang yang disebutkan di atas. Kemudian periksa untuk melihat apakah ‘Terakhir terlihat’ muncul. Jika demikian, anda telah di blokir.

Periksa Centang

WhatsApp adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah pesan Anda telah terkirim dan dibaca. Ini adalah petunjuk apakah anda sedang diblokir.

Satu tanda abu-abu berarti pesan telah terkirim, dua tanda centang abu-abu telah tiba dan dua tanda biru telah dibaca. Jika diblokir, Anda hanya akan melihat satu tanda abu-abu. Ini karena pesan Anda akan terkirim, tetapi WhatsApp tidak akan mengirimkannya ke alamat tersebut.

BACA JUGA  Diskon Rp 400 Ribu, JBL Tune 115 TWS Resmi Hadir di Indonesia

Mungkin, ini berarti pengguna kehilangan ponselnya atau tidak dapat terhubung ke Internet. Tetapi Anda dapat memverifikasi langkah pertama dengan membandingkannya dengan teman Anda melalui WhatsApp.

Jika Anda menemukan dua tanda centang abu-abu atau biru saat teman Anda mengirim pesan ke orang yang memblokir Anda, dan pesan anda masih centang satu berwarna abu-abu, itu berarti Anda diblokir.

Foto profil tidak diubah.

Jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp, profil mereka tidak akan diperbarui di ponsel Anda. Jadi jika Anda mengubah gambar profil mereka, Anda masih akan melihat gambar lama.

Namun, beberapa pengguna jarang mengubah profil mereka. Oleh karena itu, sulit bagi pengguna seperti itu untuk mencari menggunakan metode ini. Seperti cara pertama dan kedua, bandingkan profil profil mereka dengan WhatsApp dari teman Anda.

BACA JUGA  Aplikasi Jual Foto Untuk Pemula, Bisa Jual Foto NFT!

Coba telepon

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan mendapatkan gejala-gejala ini, kemungkinan besar Anda akan diblokir. Tapi Anda tidak yakin 100%, coba lagi dengan tindakan yang lebih meyakinkan. Coba lakukan panggilan suara atau video sekarang.

Apakah berdering? Atau bahkan diangkat? Maka anda tidak sedang diblokir! Tapi, kalau tidak berdering dan tidak diangkat setelah semua tanda diatas, sepertinya memang anda sudah di blokir. Pengguna mungkin tidak terhubung ke Wi-Fi atau data seluler untuk menerima panggilan, tetapi mereka mungkin memblokir Anda.

Masuk ke grup

Mulailah dengan membuat percakapan baru sebagai grup dan menambahkan beberapa teman ke dalamnya. Ini bukan masalah jika Anda dapat dengan mudah memasukkan kontak teman yang anda duga sedang memblokir anda.

Jika Anda menerima pesan kesalahan yang menyatakan bahwa Anda tidak memiliki izin untuk menambahkan, Anda pasti sedang diblokir.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.